kamera-Button WhatsApp-Button AL-QUR’AN SEBAGAI PETUNJUK BAGI ORANG BERTAQWA

on . Dilihat: 47

Selasa, 19 Maret 2024

Bertempat di Musholla An-Nuur Pengadilan Agama Trenggalek dilaksanakan kegiatan rutin kultum  Ramadhan, yang diikuti oleh seluruh pegawai, baik ASN maupun PPNPN. Kegiatan ini merupakan program Pengadilan Agama Trenggalek  setiap tahun di bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT serta menambah ilmu pengetahuan.

Kultum kali ini dibawakan oleh FAHRUDDIN, Sag. M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Trenggalek). Dalam ceramahnya beliau menyampaikan firman Alloh dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 2 artinya “ Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertakwa”. Sebagai petunjuk bagi orang yang bertakwa” bermakna sebagai petunjuk yang mengarahkan mereka pada kebenaran , kata “hudan” berarti petunjuk. Alloh memberikan petunjuk sebagai pengetahuan dan juga petunjuk secara langsung kepada siapa yang dikehendakiNya.

Dikisahkan bahwa salah satu alasan masuknya Umar bin Khattab ke dalam Islam adalah karena mendengar adiknya (Fatimah binti al-khattab) sedang membaca Al-Quran, tepatnya surah Thoha ayat 1-8. Mendengar bacaan Al-Qur’an tersebut, hati Umar bin Khattab bergetar dan tersentuh akan keagungan Al-Quran.

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Hubungi Kami

 

Telp / Fax : 0355-791427

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

FB : @pa.trenggalek.kelas1.A

IG : @pa.trenggalek

Youtube : PA Trenggalek

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek