kamera-Button WhatsApp-Button TAQWA SEBAGAI BEKAL SUKSESNYA KEHIDUPAN DI DUNIA DAN AKHERAT

on . Dilihat: 39

Rabu, 13 Maret 2024

Bertempat di Musholla An-Nuur Pengadilan Agama Trengggalek melaksanakan kegiatan Kultum Ramadhan 1445 H/2024 M. Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat Dzuhur secara berjama’ah selama bulan Ramadhan dengan penceramah/Pemateri Kultum Pimpinan, para Hakim dan para Pejabat lainnya. Pada kesempatan kultum yang perdana disampaikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Trenggalek Bpk. FAHRUDDIN, S.Ag., MH. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dan memanfatkan keistemawaan bulan suci Ramadhan untuk memperbanyak pahala yang berlipat ganda.

Pada Kesempatan kali ini penceramaah (FAHRUDDIN, S.Ag) menyampaikan bahwa alhamdulillah puji syukur kehadirat Alloh SWT kita masih diberikan karunia dan kesempatan untuk menjumpai bulan Ramadhan kali yang penuh berkah ini. Memang Ramadhan kali ini ada perbedaan dalam penentuan penetapan 1 Ramadhan 1445 H / 2024 M, namun itu semua tidak menjadi permasalahan bagi kita untuk melaksanakan ibadah puasa  Ramadhan dengan penuh hidmat.

Puasa itu sendiri diperintahkan Alloh SWT sebagimana firmanNya dalam Al-Qur’an  surat Al-Baqarah 183 yang artinya “ Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa ”. dengan tujuan menjadi orang bertaqwa. Dengana taqwa kita akan merasa senantiasa diawasi, karena taqwa itu sendiri senantiasa melaksanakan perintah dan menjahui segala laranganNya, dengan taqwa kita dapat menggapai kebahagian dan kesalamatan dunia dan akherat.

 

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Hubungi Kami

 

Telp / Fax : 0355-791427

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

FB : @pa.trenggalek.kelas1.A

IG : @pa.trenggalek

Youtube : PA Trenggalek

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek