kamera-Button WhatsApp-Button TIM HATIBINWASDA PTA SURABAYA EVALUASI PELAYANAN PA TRENGGALEK: TEMUAN DAN REKOMENDASI UNTUK PENINGKATAN KINERJA

on . Dilihat: 54

Trenggalek - Sejak Senin kemarin (24/6) sampai dengan hari Rabu (24/6) Hatibinwasda PTA Surabaya beserta tim melakukan pengawasan reguler di Pengadilan Agama (PA) Trenggalek. Tim yang bertugas kali ini dipimpin oleh Hakim Tinggi Drs. Santoso, M.H. yang beranggotakan H. Supardi, S.H., M.H (Panitera Pengganti) dan Nurman Saputra, S.H., M.M., M.H (Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan). Dalam kunjungannya kali ini, sebelum melakukan pemeriksaan, tim didampingi Ketua PA Trenggalek, Drs. Samsul Amri, S.H., M.H berkeliling meninjau setiap sudut area pelayanan untuk memastikan apakah sarana dan prasarana yang ada berfungsi dengan baik dan memastikan kesigapan petugas PTSP saat memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam pembinaan dan pengawasan kali ini dibagi menjadi 2 (dua) yakni pemeriksaan Manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan dan Administrasi Umum. Selain pemeriksaan berkas juga dilakukan wawancara terhadap pihak terkait seperti Panitera Muda, Panitera Pengganti serta Para Kepala Sub Bagian. Selama tiga hari, Tim Hatibinwasda PTA Surabaya melakukan pengawasan secara maksimal. Dimana Tim Hatibinwasda melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap seluruh bagian atau area, tidak hanya bagian kepaniteraan dan kesekertariatan saja, Layanan publik juga tak luput dari pengawasan mulai dari ruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), ruang tunggu pengunjung, ruang mediasi hingga toilet pelayanan. Usai melakukan pemeriksaan, hari ini Rabu (24/6) bertempat di Ruang Media Center, Tim Hatibinwasda melakukan Ekspose yang dihadiri oleh para Hakim dan seluruh aparatur PA Trenggalek. Dalam sambutannya, Ketua PA Trenggalek Drs. Samsul Amri, S.H., M.H menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Tim Hatibinwasda PTA Surabaya yang sudah berkenan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan di PA Trenggalek. “Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat dikunjungi beliau yang dalam kesempatan ini sekaligus memberikan pembinaan kepada kami. Dan kepada seluruh bagian terkait bahwa temuan yang akan disampaikan oleh tim nanti agar dijadikan evaluasi sekaligus motivasi dalam melaksanakan tupoksi masing - masing.”

Dalam ekspose tersebut dipaparkan beberapa hasil temuan tim selama melakukan pemeriksaan. Dalam Pembinaannya Ketua Tim Hatibinwasda PTA Surabaya berpesan kepada seluruh aparatur PA Trenggalek untuk menjunjung tinggi disiplin dan integitas. Dalam Ekpose pengawasannya Ketua Tim Hatibinwasda memberikan arahan dan bimbingannya kepada seluruh Hakim dan aparatur PA Trenggalek khususnya bagi Tenaga Teknis Peradilan untuk lebih cermat dan teliti dalam menangani dan menyelesaikan perkara khususnya perkara e-Court. Dan dibidang kesekretariatan terdapat beberapa temuan, beberapa hal yang disoroti adalah fasilitas perkantoran yang tidak memadai akibat kantor yang tidak sesuai prototype. Diakhir kegiatan, Ketua Tim Hatibinwasda didampingi oleh tim menyerahkan laporan hasil pengawasannya secara langsung kepada Ketua PA Trenggalek yang menandai komitmen mereka dalam mendukung peningkatan pelayanan di pengadilan ini.

Tautan Aplikasi

Hubungi Kami

 

Telp / Fax : 0355-791427

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

FB : @pa.trenggalek.kelas1.A

IG : @pa.trenggalek

Youtube : PA Trenggalek

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek