KOP 2.png

Written by Al-ansory on . Hits: 51

(Trenggalek, 22 Oktober 2019) Hari Santri merupakan moment yang tidak dapat dilewatkan oleh para santri bahkan oleh seluruh Umat Islam di Negeri ini. Perjuangan santri dalam rangka memperjuangkan kemerdakaan tentu tidak dapat dielakkan apalagi dengan lahirnya Resolusi Jihad. Karenanya, Pemerintah Republik Indonesia kemudian menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Dalam hal ini, berdasarkan intruksi yang ada, para Pegawai Pengadilan Agama Trenggalek pun turut memeriahkan moment ini dengan melaksanakan coffe break pagi sebelum memulai pekerjaan seperti biasa. Peringatan Hari Santri yang dilaksanakan di ruang tunggu PTSP Pengadilan Agama Trenggalek, dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat dan Pegawai serta Calon Hakim Pengadilan Agama Trenggalek dan dilaksanakan tepat Pukul. 07.30 WIB.

 

Uniknya, busana yang digunakan oleh para pegawai terbilang unik dikarenakan masing-masing menggunakan busana muslim (Baju koko dan sarung untuk pria dan baju gamis untuk wanita) layaknya santri dan santriwati pondok pesantren. Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Ketua yang mengajurkan para pegawai untuk mengenakan busana muslim saat peringatan hari santri. [za]

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Trenggalek

Jl. Dr. Soetomo No. 21 Ngantru Trenggalek

Telp: 0355-791427

Fax: 0355-791427 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

ADMIN IT Pengadilan Agama Trenggalek @2019