KOP 2.png

Written by ADMIN IT PA.TL on . Hits: 137

WhatsApp Image 2019-06-24 at 09.39.57.jpeg

Senin, 24 Juni 2019, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Pengadilan Agama Trenggalek menyelenggarkan Sosialisasi Itsbat Nikah dan Nikah Massal, rangkaian acara berlangsung di Ruang Aula Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek diikuti oleh warga yang akan diItsbatkan di Pengadilan Agama Trenggalek pada tanggal 01 Juli 2019. Kegiatan ini sangat diapresiasi warga Kabupaten Trenggalek. Lewat kegiatan Itsbat nikah gratis ini, selain disahkannya pernikahan secara formal, pengurusan dokumen terkait anak pada akhirnya menjadi mudah.

Sebagai narasumber, Ketua Pengadilan Agama Trenggalek, Drs. H. Nur Chozin, S.H, M.Hum., beserta Panitera Pengadilan Agama Trenggalek Drs. H. Moh. Munib, M.H.I., mengatakan, “Masyarakat yang tidak mempunyai akta nikah akan kesulitan dalam mengurus dokumen - dokumen kependudukan karena sebagai bukti adanya perkawinan tersebut tentunya akan melindungi hak-hak anak yang lahir dari perkawinan tersebut” tandasnya.

Pihak perwakilan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trenggalek berharap, agar program yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat ini berjalan efektif, dan meminta kepada aparat dibawah untuk dapat berkoordinasi dengan maksud untuk dapat mendata lagi berapa banyak warga Trenggalek yang belum memiliki akta nikah tersebut.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Trenggalek

Jl. Dr. Soetomo No. 21 Ngantru Trenggalek

Telp: 0355-791427

Fax: 0355-791427 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

ADMIN IT Pengadilan Agama Trenggalek @2019