WhatsApp-Button PA TRENGGALEK MENERIMA KUNJUNGAN HAKIM TINGGI PENGAWAS DAERAH PTA SURABAYA DALAM RANGKA PENGAWASAN DAN PEMBINAAN

on . Hits: 1772

Trenggalek, 28 – 29 Oktober 2021

Pagi itu tepat pukul 08.00 Pengadilan Agama Trenggalek menerima kunjungan dari Tim Pengawas wilayah Pengadilan Tinggi Agama Surabaya (PTA Surabaya) sebanyak 6 Orang, mereka diantaranya adalah : Drs. Moh. Yasya ,S.H,M.H, Agus Widyo Susanto, S.H, M.H, Bambang Subroto ,S.H,M.M, Muhammad Sun’an S.H, Lukmanul Hakim, S.E, S.H. dan 1 Driver.

Kunjungan Tim PTA Surabaya ini adalah dalam rangka untuk melakukan pengawasan regular sekaligus pembinaan kepada seluruh Hakim dan Pegawai pada PA Trenggalek, sebab sudah 2 tahun ini puasa pengawasan maupun pembinaan di karenakan saat itu sedang pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kegiatan Pengawasan dan Pembinaan ini direncanakan selama 2 hari di PA Trenggalek yaitu sejak tanggal 28 Oktober sampai dengan 29 Oktober 2021, dengan 4 kriteria pengawasan yaitu : Management Peradilan, Kinerja Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Persidangan dan Pelaksanaan Putusan serta Administrasi Umum.

Hari pertama 28 Oktober 2021.

Tanpa berlama – lama Tim PTA Surabaya berpencar menjadi 2 kelompok yaitu Tim Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Tim Kepaniteraan di Pimpin oleh Bambang Subroto ,S.H,M.M di dampingi oleh Panitera PA Trenggalek Drs. H. Moh. Munib, M.H.I dan Tim Kesekretariatan di Pimpin oleh Agus Widyo Susanto, S.H, M.H, di dampingi oleh Seretaris PA Trenggalek Heri Fahrudin, S.H.

Hari kedua 29 Oktober 2021

Setelah seharian berkeliling, memeriksa berkas serta mencocokan data akhirnya Tim PTA Surabaya melaksanakan ekspose hasil pengawasan sekaligus pembinaan. Tepat pukul 14.15 Ekspos dilaksanakan di Ruang PTSP di hadiri oleh seluruh Hakim maupun Pegawai pada PA Trenggalek.

Adapun hasil pengawasan nya antara lain sebagai berikut :

  1. Kebersihan Kamar Mandi, Ruang Pelayanan dan Ruang Pimpinan perlu ditingkatkan lagi ;
  2. Ketertiban Absen SIAP, Manual dan SIKEP perlu di tingkatkan lagi ;
  3. Daftar Barang Ruangan tidak update ;
  4. Rencana Pemeliharaan BMN 2021 tidak ada / belum di buat ;
  5. Beberapa konten website belum update, belum lengkap dan tidak bisa diakses :Rincian penggunaan biaya perkara per bulan, Rincian pengembalian sisa panjar perkara per bulan,Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan, beberapa pedoman tidak dapat diakses, Catatan AtasLaporanKeuangan (CALK) belum update, Realisasi Penerimaan Negara BukanPajak PNBP belum update, Pengadaan Barang dan Jasa : Konten Harus berisi Pedoman PBJ, Rencana Umum PBJ, Mekanisme Pengadaan, Mekanisme Keberatan dan Pengaduan, Jadwal Pelelangan, Kontak Pengajuan ;
  6. Penghitungan panjar biaya eksekusi harus diperhitungkan sampai dengan pelaksanaan selesai, agar tidak terjadi penambahan biaya ;
  7. Kendali/ Kontrol berkas yang masuk BOX belum terkendali ;
  8. Kenyamanan Ruang tunggu pencari keadilan perlu ditingkatkan ;
  9. Penataan Barang-barang yang tidak terpakai belum tertata dengan rapi ;
  10. Ruang Arsip Perkara perlu penataan, masih bercampur dengan barang-barang bagian umum.

Demikian hasil ekspose pengawasan yang disampaikan oleh Tim PTA Surabaya, semoga dapat memacu seluruh pegawai Pengadilan Agama Trenggalek, untuk lebih giat lagi setelah sedikit kendor di karenakan pembatasan kegiatan masyarakat saat pandemi sehingga membuat warga PA Trenggalek minim aktifitas.

 

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Hubungi Kami

 

Telp / Fax : 0355-791427

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

FB : @pa.trenggalek.kelas1b

IG : @pa.trenggalek

Youtube : PA Trenggalek

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek