WhatsApp-Button Kini PA Trenggalek Punya Wakil Ketua Baru

on . Hits: 15

Selasa, 13 Juli 2021 | pa-trenggalek.go.id

Setelah hampir 5 bulan lebih PA Trenggalek terdapat kekosongan Wakil Ketua, kini formasi itu telah terisi secara resmi setelah prosesi pelantikan dan penyumpahan yang di selenggarakan pada hari Selasa (13-07-2021) yang berkah, tepat pukul 15.00 WIB, dalam suasana sederhana penuh khidmat, dan  bertempat diruang PTSP yang berfungsi ganda sebagai aula, Ketua Pengadilan Agama (PA) Trenggalek Kelas 1B (H. A. Zahri, S.H.I, M.H) melantik dan mengambil sumpah jabatan Bapak. Moehamad Fathnan, S.Ag., M.H.I sebagai Wakil Ketua PA Trenggalek Kelas 1B.

Bapak. Moehammad Fathnan, S.Ag., M.H.I sebelumnya adalah Ketua PA Tasikmalaya Kelas II, dan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor : 127/KMA/SK/VI/2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, tanggal 22 Juni 2021 dipromosi sebagai Wakil Ketua PA Trenggalek Kelas 1B .

Upacara pelantikan ini dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional PA Trenggalek Kelas 1B dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti phisical distancing (jaga jarak), mengenakan masker dan sarung tangan.

Dalam sambutan perkenalannya Bapak. Moehammad Fathnan, S.Ag., M.H.I dalam perkenalannya yang saat itu didampingi istri nya, memaparkan kalau beliau sebelumnya pernah bertugas di Pengadilan Agama Trenggalek sekitar tahun 1998 s/d 2007 saat itu masih menjabat sebagai Panitera Pengganti. "Bagi saya kembali ke PA. Trenggalek itu seperti pulang kembali ke rumah karena saya pernah bertugas disini dan saya lihat masih ada beberapa pegawai lama yang masih Eksis disini, Seperti Mbok Rum yang dari dulu sampai sekarang masih di PA. Trenggalek." Ucap Fathnan begitu sapaan nya.

"Dengan kepindahan saya dari Tasikmalaya ke Trenggalek sudah tentu ada perbedaan lingkungan pekerjaan untuk itu saya memohon bimbingan dan arahan dari Bapak Ketua PA Trenggalek serta dukungan dari seluruh warga PA Trenggalek dalam mengemban amanah sebagai Wakil Ketua PA Trenggalek Kelas 1B." Timpal Pak Wakil Ketua.

Adapun dalam sambutannya Ketua PA Trenggalek mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak. Moehammad Fathnan, S.Ag., M.H.I  sebagai Wakil  Ketua PA Trenggalek dan selamat bergabung dengan keluarga besar PA Trenggalek, lebih lanjut beliau menyampaikan dengan kehadiran dan terisinya jabatan Wakil Ketua pada PA Trenggalek yang sudah lebih kurang lima bulan kosong, tentu akan menambah kekuatan team, ghirah dan gairah bagi PA Trenggalek dan tambah SIP* dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugasnya, baik dibidang teknis yustisial, pelayanan publik maupun program-program prioritas Mahkamah Agung R.I. dan Badilag seperti Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WPK), disamping itu beliau tak lupa berpesan agar selalu menjaga kesehatan.

Di akhir sambutannya Bapak H. A. Zahri, S.H, M.H.I menutup dengan 2 buah pantun yang isi nya sebagai berikut :

Burung Glatik terbang ke atas
Sayap mengepak paruh menyayat

Habis dilantik mari bergegas
kerja kompak dan penuh semangat


Makan siang sompil ikan tuna
mangga golek di makan hansip

selamat datang Wakil Ketua
semoga PA. Trenggalek makin SIP*

 

NB : SIP* Merupakan Motto Pengadilan Agama Trenggalek yang berarti Sinergis, Inovatif dan Produktif.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Hubungi Kami

 

Telp / Fax : 0355-791427

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

FB : @pa.trenggalek.kelas1b

IG : @pa.trenggalek

Youtube : PA Trenggalek

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek