WhatsApp-Button Koordinator Kediri Gelar Rapat Sambut Pembinaan KPTA Surabaya

on . Hits: 119

Koordinator Kediri Gelar Rapat Sambut Pembinaan KPTA Surabaya

PA Trenggalek.go,id~ Jumat, 9 Oktober 2020, Para Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Wilayah Kediri, yang terdiri dari PA Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk berkumpul di ruang Waka PA Blitar. Mereka mengadakan rapat rutin bulanan dengan agenda utama membahas rencana pembinaan oleh Ketua PTA Surabaya kepada para hakim, panitera dan sekretaris. Agenda lain, sharing pengalaman dalam meningkatkan pelayanan kepada pencari keadilan, khususnya kebersihan kantor.

Rapat dipimpin oleh sekretaris koordinator. Diawali penyampaian hasil rapat konsultasi para ketua dan sekretaris koordinator se wilayah PTA Surabya di Surabaya tanggal 5 Oktober 2020 oleh Ketua Koordinator, Ibu Hj.Musri.S.H,M.H.

"PTA berkeinginan melakukan pembinaan kepada para hakim di seluruh wilayah PTA Surabaya secara bertahap per koordinator dan wilayah Kediri mendapat giliran pertama, tanggal 16 Oktober 2020," tutur Musri menyampaikan hasil rapat di PTA. "PTA akan menyampaikan hasil temuan dalam pemeriksaan perkara di tingkat banding, yakni hal-hal yang dinilai tidak sejalan dengan hukum acara," imbuhnya.

Beliau mengingatkan bahwa PTA telah berkirim surat kepada seluruh PA di wilayah PTA Surabaya untuk menyampaikan permasalah hukum acara/teknis yustisial yang riil dihadapi di tingkat pertama dan belum ada solusinya. Daftar masalah tersebut menjadi bahan kajian PTA dan akan disampaikan solusinya dalam pembinaan per koordinator dan dimatangkan dalam sesi diskusi.


Hasil rapat tanggal 5 Oktober 2020 berikutnya adalah mengenai anjuran Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, agar semua PA mengirimkan jumlah perkara Dispensasi Kawin sejak Januari 2020 sampai akhir September 2020 melalui PTA untuk diteruskan ke Pemprov Jatim. Disamping kedua hal tersebut, disampaikan pula keputusan rapat terkait kebijakan internal organisasi.

Diinfokan pula pada forum ini bahwa Koordinator Kediri telah melakukan langkah awal demi suksesnya acara pembinaan dengan mencari tempat acara yang representatif dan memenuhi protokol kesehatan. Semula kegiatan dilaksanakan di Blitar, karena kesulitan mendapatkan tempat yang cocok kegiatan dipindahkan di Kediri. Adapun hotel yang telah di booking untuk acara tersebut adalah hotel Lotus. Sekretaris koordinator, Bpk Eka, telah berkoordinasi dengan Satgas Civid 19 Kediri mengenai kegiatan dimaksud dan dinyatakan oke.


Kegiatan pembinaan ini akan diikuti semua hakim se wilayah Koordinator Kediri yang diperkirakan berjumlah 58 orang, ditambah panitera dan sekretaris 12 orang, total 70 orang. Disepati semua peserta rapat 70 orang tersebut wajib hadir.


Guna mensukseskan acara pembinaan oleh KPTA Surabaya tsb, Rakoor telah menyepakati pembentukan panitia dengan susunan sebagai berikut:
Ketua Panitia: Waka PA Kota Kediri, Wakil Ketua: Hakim PA Kediri Kab, Sekretris: Sekretaris PA Blitar, Bendahara: Sekretaris PA Nganjuk.
Berikutnya moderator WAKA PA Tukungagung dan KPA Trenggalek, Natulis~ Munasik dan Rizal dan Protokol Fadil.

Diputuskan juga bahwa panitia akan membuat grup WA dengan admin sekretaris panitia. Grup dimaksud untuk komunikasi tindak lanjut kerja panitia, Misalnya menentukan tema acara, penyambutan tamu dll.
(Jurnalis PA Galek)

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Trenggalek

Jl. Dr. Soetomo No. 21 Trenggalek

Kode Pos : 66311

Telp : 0355-791427

Fax : 0355-791427 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 

 

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek