WhatsApp-Button PA TRENGGALEK KINI MEMILIKI WAKIL KETUA BARU

on . Hits: 55

 PA TRENGGALEK KINI MEMILIKI WAKIL KETUA BARU

Setelah hampir 2 dua tahun lebih PA Trenggalek terdapat kekosongan Wakil Ketua, kini formasi itu telah terisi secara resmi setelah prosesi pelantikan dan penyumpahan yang di selenggarakan pada hari Jum'at (14/8-2020) yang berkah, tepat pukul 14.00 WIB, dalam suasana sederhana penuh khidmat, dan  bertempat diruang PTSP yang berfungsi ganda sebagai aula, Ketua Pengadilan Agama (PA) Trenggalek Kelas 1B (H. A. Zahri, S.H.I, M.H) melantik dan mengambil sumpah jabatan Bapak. Ihyaddin, S.Ag., M.H. sebagai Wakil Ketua PA Trenggalek Kelas 1B.

Bapak. Ihyaddin, S.Ag., M.H. sebelumnya adalah Ketua PA Labuan Bajo Kelas II, dan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor : 174/KMA/SK/VII/2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, tanggal 21 Juli 2020 dipromosi sebagai Wakil Ketua PA Trenggalek Kelas 1B .

Upacara pelantikan ini dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional PA Trenggalek Kelas 1B dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti phisical distancing (jaga jarak), mengenakan masker dan sarung tangan.

 

Dalam sambutannya Ketua PA Trenggalek mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak. Ihyaddin, S.Ag., M.H. sebagai Wakil  Ketua PA Trenggalek dan selamat bergabung dengan keluarga besar PA Trenggalek, lebih lanjut beliau menyampaikan dengan kehadiran dan terisinya jabatan Wakil Ketua pada PA Trenggalek yang sudah lebih kurang dua tahun kosong, tentu akan menambah kekuatan team, ghirah dan gairah bagi PA Trenggalek dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugasnya, baik dibidang teknis yustisial, pelayanan publik maupun program-program prioritas Mahkamah Agung R.I. dan Badilag seperti Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WPK), disamping itu beliau tak lupa berpesan agar selalu menjaga kesehatan.

 

Adapun Bapak. Ihyaddin, S.Ag., M.H. dalam perkenalannya yang saat itu didampingi istri  nya, memaparkan kalau beliau berasal dari Bima, N.T.B., sudah bertugas dilingkungan Peradilan Agama sejak 21 tahun lalu dan telah mengabdi dibeberapa wilayah/provinsi  yakni di Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Papua dan Nusa Tenggara Timur. Beliau juga menuturkan ternyata pada tahun 90an sempat ke Trenggalek  saat jadi santri (mondok) di PP "Wali Songo" Ngabar, Ponorogo, jadi bagi beliau  bertugas di Jawa Timur ini ibarat pulang kampung datang mondok dan nyantri lagi, olehnya beliau memohon bimbingan dan arahan dari Ketua PA Trenggalek serta dukungan dari seluruh warga PA Trenggalek dalam mengemban amanah sebagai Wakil Ketua PA Trenggalek Kelas 1B.

 

Selanjutnya acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak  Drs. H. Moh. Munib, S.H, M.H dan diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat dari warga PA Trenggalek.

 

Selamat YM. Bapak. Ihyaddin, S.Ag., MH.

 

(Tim IT/Admin Website PA Trk).

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Trenggalek

Jl. Dr. Soetomo No. 21 Trenggalek

Kode Pos : 66311

Telp : 0355-791427

Fax : 0355-791427 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 

 

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek