WhatsApp-Button RAPAT INTERNAL PEMANTAPAN ZONA INTEGRITAS (PRESENTASI KETUA)

on . Hits: 25

Rabu 17 juni 2020

Bertempat di Ruang Sidang 2 atau Ruang Teleconfrece seluruh Aparatur Pengadilan Agama Trenggalek berkumpul bersama – sama melaksanakan monitoring dan evaluasi tindak lanjut penilaian Zona Integritas.

Bertindak selaku evaluator sekaligus Pembina Tim Zona Integritas, Bapak Ketua PA Trenggalek H.A. Zahri, S.H, M.H.I dengan di dampingi oleh Ketua Tim ZI, Ahmad Turmudi, S.Ag, M.Sy serta seluruh Koordinator masing masing area mempreteli seluruh eviden yang sudah di siapkan di dalam folder digital.

000 Rapat pemantapan ZI 1

Dimulai dari presentasi Ketua tentang Pembangunan ZI di PA Trenggalek, secara singkat beliau mempresentasikan tentang seluruh Area mulai dari manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen sdm, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Beliau menjelaskan pasca Pencanangan ZI pada tanggal 31 Januari 2020, di lakukan rapat pembentukan Tim Kerja pada tanggal 7 Februari 2019 dan segera menyusun rencana aksi, Sejak itu tim memulai aksi dengan kegiatan sosialisasi kepada anggota tim dan semua aparat Pengadilan Agama Trenggalek maupun kepada masyarakat luas melalui berbagai media, baik cetak maupun elektronik dan tatap muka secara langsung. Terus-menerus berupaya melakukan perubahan mindset dan culturset dengan membudayakan 3 S (senyum, salam dan sapa) dan 5R (ringkas, rapi, resik, rajin dan rawat) dengan uswah dan kudwah dari pimpinan sebagai role model maupun aparat teladan yang terpilih sebagai agen perubahan.

Penataan tatalaksana secara serius dengan mengupayakan semua aktivitas pengadilan memiliki legalitas formsl mulai dari peraturan-perundang-undangan tertinggi sampai paling teknik berupa jobs description dan SOP (Standar Operasional Prosedur) dengan mengoptimalkan penggunaan teknolgi informasi terkini untuk mencapai tri asas pengadilan sederhana, cepat dan biaya ringan.

Penataan manajemen SDM dilakukan dengan melakukan analisa jabatan dan beban kerja sebagai dasar acuan menempatkan orang sesuai dengan bidangnya (the right man on the right place) guna mewujudkan aparat yang professional. Pembinaan mental dan penyamaan persepsi terus diupayakan karena suatu keniscayaan dalam membangun kerja kolektif. Dan untuk memelihara semangat dan meningkatkan kinerja diberlakukan reward and punishment.

000 Rapat pemantapan ZI 2

Dalam peningkatan akuntabilitas kinerja keterlibatan semua anggota tim sebagai kunci utama. Diharapkan dengan kerja tim yang kompak prestasi bisa mudah diraih dan target kinerja bisa tercapai dngan indikator yang jelas dan terukur. Rapor kinerja mingguan dan triwulan bisa terus ditingkat yang pada gilirannya akan menghadirkan penghargaan PTA maupun Mahkamah Agung RI dan lembaga lain.

Di area penguatan pengawasan, Pengadilan Agama Trenggalek berupaya membangun sistem, sehingga bisa melakukan deteksi dini terhadap penyimpangan sekecil apapun. Dipasang peringatan dini terhadap tindak penyimpangan beruapa bener, pamflek, audio dsb anti korupsi, kolusi dan nepotisme. Juga disediakan ruang/media yang mudah diakses untuk menyampaikan keluhan atau pengaduan melalui meja informasi dan pengaduan secara online ke Bawas dan staf kepresidenan.

Pengadilan Agama Trenggalek berupaya menghadirkan inovasi yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Menyediakan sarana dan prasarana yang memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik, meskipun dengan anggaran yang terbatas. Semua kerja keras sebagaimana digambarkan di tidak lain semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan.

Semua pemaparan di atas di harapkan mampu memberikan hasil terbaik pada saat Tim Pendampingan ZI dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya tiba besok.

Photo_and_editorial_by_annang

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Trenggalek

Jl. Dr. Soetomo No. 21 Trenggalek

Kode Pos : 66311

Telp : 0355-791427

Fax : 0355-791427 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 

 

Tautan Aplikasi

Copyright © 2020 | Pengadilan Agama Trenggalek